KEBUTUHAN MATERI AJAR KURIKULUM MERDEKA
Buku Kurikulum Merdeka

By Tukirin, S.Pd.SD 09 Feb 2023, 07:34:18 WIB Sekolah Penggerak
KEBUTUHAN MATERI AJAR KURIKULUM MERDEKA

Gambar : Perpustakaanku


BUKU PELAJARAN,

Kurikulum Merdeka adalah salah satu kurikulum pendidikan nasional yang diterapkan di Indonesia. Dalam kurikulum ini,  Buku memegang peranan penting dalam proses pembelajaran karena memberikan informasi dan pengetahuan yang diperlukan oleh siswa untuk memahami suatu materi. Berikut adalah beberapa alasan mengapa buku sangat penting dalam proses pembelajaran:

  1. Sumber informasi terpercaya: Buku adalah sumber informasi yang diterbitkan melalui proses revisi dan validasi yang ketat, sehingga dapat dipercaya sebagai sumber informasi yang akurat dan terpercaya.

  2. Pendukung belajar mandiri: Buku dapat membantu siswa belajar mandiri karena memberikan informasi dan penjelasan yang jelas dan detail tentang materi yang diajarkan. Siswa dapat membaca dan mempelajari materi sesuai kecepatan mereka sendiri.

  3. Konsistensi dan struktur: Buku memastikan bahwa siswa mempelajari materi dengan konsistensi dan struktur yang sama. Materi yang diajarkan dalam buku juga dapat dipertanggungjawabkan jika ada soal atau kesulitan yang timbul selama proses pembelajaran.

  4. mengembangkan keterampilan membaca: Buku membantu siswa mengembangkan keterampilan membaca karena mereka harus membaca dan memahami informasi yang disajikan dalam buku.

  5. Menjadi sumber referensi di masa depan: Buku dapat menjadi sumber referensi bagi siswa di masa depan karena mereka dapat menyimpan dan menggunakan buku tersebut sebagai sumber informasi ketika mereka membutuhkannya lagi.

Dengan demikian, betapa pentingnya buku  dalam proses pembelajaran dan membantu siswa memperoleh pengetahuan dan memahami materi dengan baik.

Link untuk mendapatkan buku  diantaranya sebagai berikut :

1. Buku untuk PAUD      : Ada di sini       

2. Buku SD Kelas 1         : Ada di sini

3. Buku SD Kelas 4         : Klik di sini

4. Buku SMP                   : Klik di sini

5. Buku SMA                   : Ada di sini

Silahkan di Unduh semoga dapat membantu, terima kasih  yes

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment