Farel Prayoga
Siswa Sukses

By Tukirin, S.Pd.SD 20 Agu 2022, 21:56:49 WIB Penghargaan
Farel Prayoga

Gambar : Farel Prayoga


 Farel Prayoga belakangan jadi sorotan publik usai tampil menghibur presiden Jokowi beserta jajaran menteri, artis, hingga pejabat lainnya dalam memperingati HUT ke-77 RI di istana negara. Tak disangka, bocah asal Banyuwangi itu menerima honor yang fantastis.

Menurut beberapa sumber, bocah kelas 6 SD itu tak hanya menerima honor dari Jokowi saja, melainkan dapat tambahan saweran dari beberapa menteri dan pejabat lainnya

Sayangnya, tak diketahui pasti nominal honor yang diterima Farel. Tapi, saat tampil di istana dia berhasil membawa uang pulang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Santi Florensia Sitorus, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 14:50 WIB)

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Di balik kemeriahan penampilan Farel Prayoga di Istana Negara saat upacara HUT Ke-77 RI di Istana Negara, ternyata ada kisah haru dari kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur. Orangtua Farel tak bisa menyaksikan langsung penampilan buah hatinya itu di layar televisi. Di rumah Farel yang berada di Dusun Sumberejo RT 02 RW 01, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono itu, ternyata tidak punya televisi. 

Kita lihat lewat YouTube, TV kami tersambar petir. Jadi ndak punya TV," kata Joko saat ditemui Kompas.com di rumahnya, Kamis (18/8/2022). Setelah penampilan anak kesayangannya tersebut di depan Presiden Joko Widodo viral, orangtuanya baru menyaksikan di TV milik tetangga. "Kita lihat TV di tetangga, masih belum sempat diperbaiki soalnya," ujar Joko. Joko yang sebelumnya bekerja sebagai pengepul buah pinang itu, tidak menyangka penampilan anaknya tersebut sukses menggoyang Istana Negara. "Benar-benar tidak menyangka anak saya bisa sampai seperti ini. Saya kira pas diundang di Jakarta biasa saja, ternyata jadi ramai," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Punya TV, Orangtua Farel Prayoga Nonton Anaknya Tampil di Istana lewat YouTube", Klik untuk baca: https://surabaya.kompas.com/read/2022/08/18/121218378/tak-punya-tv-orangtua-farel-prayoga-nonton-anaknya-tampil-di-istana-lewat.
Penulis : Kontributor Banyuwangi, Rizki Alfian Restiawan
Editor : Priska Sari Pratiwi

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment